Alumni Puji Kemajuan Pesat SMA Negeri 8 Medan di Era Kasek Rosmaida

Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan Indra Sakti Harahap mengapresiasi, banyaknya perubahan yang signifikan di tatanan SMA Negeri 8 selama di bawah pimpinan Rosmaida Asiannah Purba sebagai kepsek.

topmetro.news – Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan Indra Sakti Harahap mengapresiasi, banyaknya perubahan yang signifikan di tatanan SMA Negeri 8 selama di bawah pimpinan Rosmaida Asiannah Purba sebagai kepsek.

Menurutnya, sangat banyak kegiatan-kegiatan yang sangat positif. Di antaranya sebagai bukti, sudah mulai banyak siswa-siswi SMAN 8 Medan yang masuk perguruan tinggi negeri dan sekolah kedinasan.

“Saya melihat sudah sangat banyak menghasilkan hal-hal yang positif yang bisa kita lihat dan kita mengapresiasi kepada kebijakan manajerial Beliau. Di antaranya sebagai bukti, yaitu penerimaan siswa ke perguruan tinggi negeri sudah jauh lebih banyak,” kata Indra, di SMA Negeri 8 Medan, Sabtu (4/11/2023).

Indra yang juga Ketua Komite SMA Negeri Medan ini menilai, pencapaian tersebut bisa menjadi sebuah tolak ukur dalam SMA Negeri 8 Medan. Tambah lagi, kepsek berhasil menghapuskan stigma buruk yang selama ini menjadi label untuk SMA Negeri Medan.

“Kepsek sudah menghilangkan stigma, bahwa sekolah ini sekolah tawuran. Itu sudah dihilangkan, sehingga tidak dijaga lagi oleh polisi. Biasanya setiap Hari Sabtu harus ada kepolisian di gerbang sekolah, sehingga tidak tawuran dengan sekolah SMA lain,” ujarnya.

Nyaman

Selain itu, Indra menilai, bahwa dalam tata kelola gedung dan sarana prasarana, kepsek sudah melakukan yang terbaik. Di mana sebelumnya, gedung SMA Negeri 8 Medan kurang baik. Kini sudah menjadi adem dan nyaman.

“Kemudian tentang bagaimana tata kelola gedung atau sarana dan prasarana yang baik, Beliau juga sudah menata gedung ini menjadi lebih adem. Sudah enak. Kalau ke SMAN 8 itu kita tenang teduh,” ungkapnya.

“Jadi ada dibuat tempat parkir ditata dengan benar, aula ditata dengan benar, penataan bunga-bunga sudah ditata dengan benar dan kantin juga, sehingga bisa dikatakan sekolah yang bisa bersaing yang bisa dikatakan yang berada di Kota Medan, artinya semua itu sudah dilakukan ibu kepala sekolah,” sambungnya.

Di sisi lain, lanjut Indra, dalam rangka pembinaan dan pengembangan bakat siswa-siswi, kepsek sudah melakukan sesuai dengan rencana. Di mana kegiatan ekstrakurikuler sangat padat. Mulai dari pelatihan paskibra hingga nyanyian grub. Ada juga kegiatan keagamaan yang rutin dan hampir setiap bulan berlangsung.

“Jadi kita melihat program-program yang sudah direncanakan oleh kepsek, sudah dijalankan 100 persen. Dan sampai bulan 11 (November) ini, kegiatan itu cukup padat dan kencang. Sampai terakhir semalam masih ada Maulid Nabi,” sebutnya.

“Dan juga masih ada kemaren deklarasi kekerasan dan tempat penampungan kependudukan. Juga sudah ditata di sini yang melibatkan kepolisian dan kemiliteran. Ini luar biasa untuk nama baik SMA Negeri 8 Medan,” tambahnya.

Dengan demikian, Indra berharap, agar ke depan SMA Negeri 8 Medan lebih dapat lagi berkembang dan bisa menjadi sekolah favorit di Medan.

“Komite dan alumni mengapresiasi capaian ini. Harapan ke depan tentu lebih baik lagi yang dilakukan dan memang hal-hal yang lebih positif dibuat baik ekstra kurikuler maupun dalam sekolah sendiri. Dan kami meyakini dan percaya Ibu Rosmaida mampu menjalankan ini. Dan tentu membangun SMA Negeri 8 yang berprestasi,” pungkasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment